Jumat, 04 Mei 2012

Device tidak terdeteksi sama sekali di komputer Windows


Jika iDevice tidak terdeteksi di komputer, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Pastikan kalau Apple Mobile Device Support (AMDS) sudah terinstall di komputer Anda. Apple Mobile Device Support adalah driver Apple untuk perangkat mobilenya. Untuk mengeceknya caranya adalah:
    • Windows XP: Klik Start > Control Panel, masuk ke Add or Remove Programs dan cek apakah Apple Mobile Device Support termasuk diantara program yang terinstall.
    • Windows 7: Klik Start > Control Panel, masuk ke menu Programs and Features dan cek apakah Apple Mobile Device Support termasuk diantara program yang terinstall.
    Jika Apple Mobile Device Support tidak terdaftar (artinya tidak terinstall) maka Anda harus menghapus iTunes, QuickTime, Apple Software Update dan Apple Application Support, lalu menginstall kembali iTunes.
  2. Restart Apple Mobile Device Service (AMDS), caranya bisa dilihat dihalaman ini (untuk Windows XP dan Windows 7).
  3. Ganti kabel data yang biasa Anda gunakan, bisa beli yang baru (original) ataupun pinjam punya teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar